NasionalPolitik

Kunjungi Pasar Gede Solo, Gibran Ikut Cukur Rambut

Bakal calon walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pasar Gede, Solo Jawa Tengah. Kehadirannya tersebut dalam rangka bakti sosial yang diselenggarakan Sosial Merah Putih dan Lions Clup Solo Victory tak lupa Gibranpun ikutan cukur rambut.


Bakal calon wali kota Solo itu mengatakan baru pertama kali cukur rambut di kawasan Pasar Gede Solo. Dia cukur bersama para warga yang ramai-ramai ikut acara gratisan itu.


“Sama saja mau cukur rambut di pasar atau di salon. Kalau laki-laki hasil cukur rambut itu sama saja. Yang terpenting, kegiatan pembagian sembako, kursi roda, dan cukur rambut gratis ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Gibran, saat mengikuti kegiatan tyang diselenggarakan Sabtu pagi (12/9).


Gibran mengatakan rajin blusukan door to door ke masyarakat. Ini merupakan salah satu pendekatan karena, peserta pilkada tidak boleh mengumpulkan massa karena rawan penyebaran Covid-19.


Dengan kegiatan bakti sosial, termasuk berbagi sembako langsung ke rumah warga, dinilai lebih aman.


Kegiatan blusukan itu salah satunya untuk berbagi dengan masyarakat. Dia tidak blusukan sendiri.


“Sudah hampir seluruh lokasi di setiap kelurahan terkaver. Rata-rata dalam sehari 10 lokasi saya kunjungi, berbeda-beda kelurahan. Kalau menyerap aspirasi sudah sebelum rekomendasi, kalau saat ini lebih fokus pada kegiatan kemanusiaan”, Kata Gibran.


Sementara itu saat ditemui, Ketua Umum Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silvester Matutina mengatakan Solmet menggandeng Brabus Indonesia, Yayasan CEO Indonesia, dan Lions Club Solo Victory untuk menggelar bakti sosial. Acara cukur gratis yang diikuti Gibran menjadi bagian bakti sosial.


Menurut Putih, Solmet sejak awal fokus pada bidang sosial seperti pembagian kursi roda, bagi-bagi ratusan sembako, serta cukur rambut gratis. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat sekitar Pasar Gede di tengah pandemi seperti saat ini.
“Kemarin sudah kami berikan kupon untuk mengambil sembako. Jadi bantuan tepat sasaran. Lalu, kami memiliki program 1.000 kursi roda,” kata dia dalam laporan Solopos.


Presiden Lions Club Solo Victory, Hollie Ari, mengatakan sebagai club Lions paling muda, para anggotanya fokus pada bidang bakti sosial. Ia menjelaskan ada seratusan kupon untuk pengambilan sembako Pasar Gede.


“Seluruh penerima bantuan merupakan kalangan Pasar Gede,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *