Uncategorized

Dulur Ganjar Pranowo Lakukan Aksi Cepat; Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian

JAKARTA SELATAN – Sekretaris Jenderal Dulur Ganjar Pranowo (DGP) tingkat Pusat Bapak Agus Satoto bersama para buruh tergerak hati untuk melakukan donor darah.

Berawal dari pesan berantai yang beredar di Whatsapp dan Media Sosial tentang permintaan Golongan Darah O untuk salah satu anak pasien RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Sekjen DPP DGP Bapak Agus Satoto Bersama Para Buruh Tiba di RSUP Fatmawati

Bapak Khoirun selaku orang tua anak membuat pesan berantai dan meminta lima orang untuk melakukan donor darah pada tanggal 17 Februari 2021.

Tanpa pikir panjang , Bapak Agus langsung mengajak teman-teman buruh ( KRPI(Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia) PT Astra divisi AWP ( Adi Wira Plastik ) Sopyan, Ogi, Wiwin, Bojes.

Pak Agus Satori Mendapat telpon dari saudara Frengky karyawan Astra bidang AWP. Beserta temen temenya buruh yang memiliki golongan yang sama dengan pasien datang langsung ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal DPP DGP Bapak Agus Satoto saat proses donor darah di RS

Menyumbangkan darah atau donor darah dapat membantu untuk menyelamatkan nyawa orang lain, satu donasi darah dapat menyelamatkan tiga jiwa. Selain membantu orang lain, donor darah juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi pendonor .

Munculnya DGP bukan hanya sebagai alat politik praktis namun turut membantu sesama yang membutuhkan. DGP sendiri punya wadah untuk kegiatan sosial dengan nama DGP Peduli. Kegiatan ini mencerminkan Motto DGP Mengumpulkan yang tercecer, Merapikan yang berserakan, Menjemput yang tertinggal


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *