Opini

Ganjar Memanusiakan Manusia

OPINI – Ganjar Pranowo pesan kepada tenaga kesehatan rumah sakit di Jateng: “Tidak peduli dari mana, kalau datang ke sini harus dirawat. Jangan tanya KTPnya, jangan tanya agamanya, pokoknya datang, rawat.”

Seperti diketahui beberapa waktu lalu saat Ganjar meninjau RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri yang masuk dalam Provinsi Jateng, mendapat laporan bahwa rumah sakit tersebut mendapat limpahan pasien dari provinsi tetangga.

Mendengar pernyataan Ganjar bagaimana tim RSUD (rumah sakit yang dibiayai oleh pemerintah, dari uang rakyat) harus melayani dengan tidak mempertanyakan KTP, juga tentang agamanya, ini membawa angin segar bagi sebagian besar masyarakat di Jateng. Walaupun konteksnya Ganjar berbicara di salah satu RSUD, orang-orang sederhana yang tidak mampu memilih fasilitas, karena keadaan yang ada.

Bukan ingin dibuat spesial atau apa, tapi dengan pernyataan ini, sungguh masyarakat dari berbagai kalangan merasa dibela, dimanusiakan.

Banyak kasus bagaimana RSUD seringkali tidak memiliki pelayanan yang prima. Coba cari saja di internet berapa kasus seperti ini.

Komitmen Ganjar untuk memanusiakan manusia sewaktu pandemi ini dapat dilihat dan dirasakan masyarakat Jateng. Bagaimana beliau berkeliling untuk memastikan penanganan Covid-19 ini harus berjalan dengan baik. Mulai dari usaha pencegahannya, sampai penanganan pasien yang terpapar Covid-19, serta kesiapan rumah sakit dan semua tenaga kesehatan yang ada.

Terimakasih untuk “Hati Melayanimu”, menjadi jawaban bagi orang-orang yang membutuhkan. Terimakasih sudah memanusiakan manusia sesungguhnya, bukan hanya retorika.

Memikirkan masyarakat yang dipimpin, bukan memikirkan negara lain disaat bangsa dan rakyat sendiri sedang berjuang dan berjibaku menyelesaikan tantangan berat di depan mata.

Maju terus Pak Ganjar, terimakasih sudah mau berdiri dan berjuang bersama rakyat!

Bangsa ini memanggilmu!

Salam cinta untuk Bangsa. (PR/by)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *