Pariwisata

Obyek Wisata Komplek Candi Arjuna Dieng Ditutup Hingga 2 Juli 2021

BANJARNEGARA – Guna mengurangi mobilitas para wisatawan selama pandemi, Komplek Candi Arjuna Dieng ditutup sementara. Penutupan sementara salah satu obyek wisata di Dieng ini dilakukan terkait pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Penutupan dimulai hari Rabu 23 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021.

“Penutupan obyek wisata komplek Candi Arjuna di dataran tinggi Dieng dimulai hari ini sampai 2 Juli 2021,” kata Agung Yusianto Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Jawa tengah.

Penutupan obyek wisata ini kata Agung, dilakukan terkait Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Selain itu, juga untuk melakukan sterilisasi di komplek Candi Arjuna.

“Alasan penutupan, yang pertama itu perintah pihak BPCB (Balai Pelestarian Cagar Budaya) kaitannya pelaksanaan PPKM Mikro. Selain itu, sekaligus untuk sterilisasi di komplek wisata Candi Arjuna,” jelasnya

Namun demikian, ia menegaskan penutupan obyek wisata hanya pada komplek Candi Arjuna. Wisata lainnya di dataran tinggi Dieng tetap buka. Hanya ada pembatasan 25 persen dari kapasitas.

“Untuk wisata lain di Dieng tetap buka seperti Kawah Sikidang, Sumur Jalatunda dan objek wisata lainnya. Sesuai kebijakan bupati tetap buka tetapi ada batasan maksimal 25 persen,” jelasnya.

Namun demikian, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Dieng tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker cuci tangan hingga menjaga jarak.

“Bagi petugas di obyek wisata harus tetap menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jangan sampai ada kerumunan. Tidak kalah penting semuanya harus memakai masker,” Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *