News

Beredar Berita Hoax Yang Menyebutkan Wali Kota Solo Gibran Sakit Parah, Ini Faktanya

Surakarta – Beredar sebuah berita hoaks yang menggambarkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumi Raka Lumpuh. Berita hoaks tersebut diunggah oleh salah satu media online nasional pada selasa, 20 Juli 2021.

Tidak main-main, kanal berita tersebut mengangkat judul yang menghebohkan seperti ‘Istana Berduka, Gibran Lumpuh Usai Virus Covid-19 Menggerogoti Tubuhnya’. Selain itu ada lagi yang lebih heboh ‘Kabar Duka Istana, Kondisi Gibran Semakin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis’.

Mendapati ini, Gibran mengklarifikasi melalui grup WhatsApp yang di sebarkan ke para awak media di kota Solo, Rabu (21/7/2021).

Gibran langsung hal tersebut bahwa itu hoaks. Dirinya juga mengabarkan kepada seluruh masyarakat bahwa dirinya sudah negatif Covid-19.

Kondisi saya saat ini sudah baik – baik saja dan tengah dalam pemulihan.

“Saya sudah negatif dari dua hari yang lalu. Sekarang ini tinggal masa pemulihan,” ujarnya, Senin, (19/7/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, suami Selvi Ananda itu terpapar Covid-19 beberapa sejak 12 Juli 2021 setelah cek PCR di RS Bung Karno Surakarta. Selama positif Covid-19, dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Walikota Loji Gandrung serta terpisah dari keluarganya.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo, Gibran melaksanakannya secara daring.

Sedang, untuk peninjauan lapangan dirinya serahkan kepada Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa serta Sekretaris Daerah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *