Uncategorized

Trans TV Minta Maaf Karena Undang Artis Tak Senonoh di Program Acara

Penyayi dangdut kontroversi, Saipul Jamil saat mendapat sambutan hangat di acara kopi viral Trans TV, Jumat (3/9/2021).

JAKARTA – Kehadiran Saipul Jamil menjadi bintang tamu di acara televisi berujung pada permintaan maaf. Trans TV sebagai stasiun televisi yang pertama kali mengundang dan menampilkan Saipul Jamil setelah bebas dari penjara meminta maaf dan menerima kritik dari banyak pihak.


“Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil,” tulis akun Instagram @transtv_corp pada Senin, 6 September 2021.

Acara Kopi Viral yang dipandu oleh Melaney Ricardo, Inul Daratista, Celine Evangelista, Ramzi, Vicky Prasetyo, dan Indra Herlambang mengundang Saipul Jamil sebagai bintang tamu satu hari setelah dibebaskan dari penjara. Momen tersebut sempat diunggah di kanal YouTube TRANS TV Official dan mendapatkan reksi negatif dari netizen karena kalimat di bagian judulnya yang seakan memberi simpati kepada Saipul Jamil yang terjerat kasus pelecehan seksual.

“MasyaAllah, Ini Kisah Pilu Saipul Jamil Selama di Penjara,” demikian judul video yang ditulis. Setelah diprotes oleh masyarakat, kini video tersebut sudah dihapus.

“Kami mohon maaf aras tayangan tersebut. Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya. Terima kasih atas perhatiannya,” tulis @transtv_corp.

Permintaan maaf dari TRANS TV ini langsung dibanjiri komentar dari netizen. “Kalau saipul jamil boleh diundang, lain kali undang atlit Indonesia yang berprestasi yahh min,” tulis @aidirmhd. “Bikin acara itu yang bermutu makanya,” tulis @putragaluh04. “Makanya bikin acara itu yang mutu dikit! Hampir semua program kalian itu g mutu!” tulis @cora_etlabora. “Sebelum tayang juga udah dikecam, eh malah tetep diundang,” tulis @danisagfr.

Saipul Jamil dihukum penjara dalam dua kasus berbeda yaitu, pencabulan dan penyuapan. Saat keluar dari penjara pada Kamis, 2 September 2021, Saipul disambut bak pahlawan. Ia dikalungi bunga dan diarak mengenakan mobil Porsche merah yang membuatnya seperti pemenang medali emas olimpiade.

Sebelumnya, Inul Daratista selaku pembawa acara di Kopi Viral juga telah menyampaikan permintaan maafnya karena membela Saipul Jamil sebagai mantan narapidana kasus pencabulan bocah dan penyuapan panitera pengadilan.

“Selamat pagi semua. Saya, MEMINTA MAAF yang sebesar-besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti Anda semua,” tulis Inul di Instagram pada Senin, 6 September 2021.

Netizen juga sebelumnya telah bereaksi dengan membuat petisi untuk memboikot Saipul Jamil tampil di televisi maupun YouTube. Petisi itu ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI agar melarang televisi mengundang Saipul Jamil. Hingga saat ini petisi berjudul Boikot Saipul Jamil mantan narapidana pedofilia, tampil di televisi nasional dan Youtube ini telah ditandatangani oleh lebih dari 400 ribu orang dan masih terus bertambah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *