Uncategorized

Sama-sama Nyemplung Got, Poltikus PDIP : Satu Kerja, yang Satu Melambaikan Tangan

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul turut mengomentari peristiwa Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan nyemplung  got ketika sedang meninjau sentra vaksinasi di Koja Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Ruhut kemudian membandingkan peristiwa itu dengan kebiasan presiden Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjabat Gubernur DKI dan Wali Kota Solo, diamaa Jokowi kerap blusukan dan meninjau saluran air hingga masuk gorong-gorong.

Ruhut bilang keduanya memang sama-sama masuk ke dalam saluran air, tetapi Jokowi masuk ke got untuk bekerja, sedangkan Anies Baswedan tidak. Anies masuk got karena terperosok dan jatuh akibat sibuk melambaikan tanggan ketika kunjungan.

“Kalau Pak Jokowi masuk selokan karena dia kerja, kalau ini (Anies, red) kan tidak, karena melambai-lambaikan tangan,” kata Ruhut seperti dikutip dari Populis.id pada Minggu(12/9/2021).

Dia kemudian mengingatkan Anies Bawedan untuk selalu waspada, Ruhut bilang Tuhan sedang menegur orang nomor satu di Jakartaitu dengan menjatuhkannya ke dalam got.

Ruhut merasa aneh dengan peristiwa nyemplungnya Anies Baswedan ke dalam parit itu, sebab dalam video yangsedang viral di media sosial saat ini, Anies mendapatkan pengawalan ketat dari ajudan yang mengapitnya dari kiri dan kanan, sehingga peluang dia jatuh ke dalam got kata Ruhut sebulnya sangat kecil.

“Itu tanda-tanda, kok, dari Yang Maha Kuasa Tuhan. Bagaimana? dikawal kiri kanan, kok bisa dia nyelonong masuk ke dalam selokan?” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah kejadian tidak mengenakan menimpa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Momen itu terkam kamera warga dan video amatir itu kini sedang viraldi media sosial. Anies Bawedan terperosok ke dalam got ketika menyapa warga.

Dalam video yang diunggah akun @balarong sebagaimana dilihat Populis.id Minggu (12/9/2021), Anies Baswedan tampak sedang menghadiri sebuah acara yang dipadati warga. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaanitu tampak masih mengenakan pakaian dinas.

Anies tampak berjalan masuk ke sebuah gang kecil,dia berada paling depan dikut rombongan, sejumlah fotografer tampak sibuk mengabadikan momen kedatangan Anies Baswedan.

Melihat kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu, sejumlah warga kegirangan . “Halo pak Anies…. Halo Pak Anies…” begitu teriak mereka dari kiri dan kanan jalan.

Anies membalas teriakan warga dengan melambaikan tangannya, sembari terus berjalan menyusuri lorong kecil itu.

Sibuk meladeni warga yang terus meneriakan namnya, Anies rupaya tidak memperhatikan jalan, langkahnya tiba – tiba oleng, dia kemudian terperosok ke dalam parit yang ada di sebelah kanan jalan.

“Ya Allah hati-hati pak” teriak salah satu warga saat melihat Anies ke dalam parit.

Melihat Anies Baswedan jatuh tersungkur , beberapa warga danpengawalnya sigap membantunya untuk bangkit kembali. Anies berdiri dan melanjutkan perjalanan menyusuri gang kecil itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.