Uncategorized

Giring Tuding Anies Sebagai Pembohong, Malah Tuai Beragam Komentar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dituding Giring Ganesha sebagai pembohong, dan dia juga menyebutkan bahwa Anies tidak pantas jadi Presiden.

Hal ini diketahui dalam keterangan resmi yang diunggah di Twitter pada Senin, 20 September 2021.

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024,” ucap Giring.

“Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” lanjutnya.

Ia mengatakankan, Anies selalu terlihat peduli dengan penderitaan rakyat di masa pandemi di depan publik.

Mantan vokalis Nidji itu mengajak publik menguji kepedulian Anies saat membelanjakan uang rakyat di masa pandemi.

Menurut Giring, Anies  mengabaikan rakyat yang meminta membatalkan program balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun.

Uang muka acara Formula E dibayar Anies saat pemerintah mengumumkan bahwa negara sedang dalam polemik Covid-19.

“APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024,” ungkap Giring.

“Uang Rp 1 triliun dia keluarkan padahal rakyat telantar tidak bisa masuk rumah sakit yang penuh. Rakyat kesulitan makan karena kehilangan pekerjaan,” lanjut Giring.

Giring mengatakan seharusnya seorang pemimpin berupaya keras untuk menyelamatkan rakyat yang sedang mengalami krisis. 

“Gubernur Anies bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis,” kata Giring.

Pernyataan Giring tersebut menuai beragam komentar dari berbagai kalangan. Lantaran Giring sendiri belum mempunyai prestasi  dalam bidang politik.

Salah satu komentar datang dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana PP IA-ITB, M. Adamsyah WH melalui akun Twitter @DonAdam68.

“Emang loe siapa,” Adamsyah WH menjawab.

“Giring jadi Garing gini,” sahut @banyuramadhan.

Zara Zettira Zainuddin Ramadi mantan model dan penulis ini pun turut berkomentar dan merekomendasikan Giring intuk menghilangkan stresnya melalui akun @zarazettirazr “Info buat yg stress agar bahagia,” tulis Zara.

“Stress akibat gagal nyaleg nya makin parah kek nya si @Giring_Ganesha, yang bohong nya ber tahun-tahun malah di jilat-jilat sama partai mu. Sok meduliin penderitaan rakyat. Ngelawak aja ini anggota sirkus ibu kota,” @ronavioleta mencecar.

“Kaya lagu dangdut kau. Tak rela tak rela,” tulis @PresidenKopi.

“Mas Giring ni strategi politik nya apa? Apakah “Trending Twitter aja dulu, pinternya belakangan?” Sahut @sioyen_saloka.

“Ngaca dulu @Giring_Ganesha jangan julid sama keberhasilan orang, secara lu muji-muji tukang bohong yg dijilat sama partaimu @psi_id,” @htimbat.

“Ngomongin Anies Baswedan Pembohong… ealahhh ama yanh lebih tinggi jabatannye kagak berani ngomong pembohong juga maneh Ring @Giring_Ganesha? Tulis @ebithEBITH.***

Unggahan pernyataan resmi Giring tersebut menjadi trending topik di twitter***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *