Uncategorized

BJB Solo Local Festival, Wujud Dukungan Pemulihan UMKM

Sebagai wujud nyata apresiasi terhadap insan wirusaha Indonesia, bank bjb menggelar bjb Solo Local Festival di Kota Solo, Selasa (21/09). Rangkaian acara tersebut bertujuan untuk menjaring dan membina para pelaku UMKM di Kota Solo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Surakarta Nugroho Joko Prastowo dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo Eko Yunianto.

Dalam acara ini, Bank bjb memberikan pembinaan bagi UMKM di Kota Solo. Dukungan ini sebagai wujud sinergi antara Bank bjb dan Pemerintah Kota Surakarta.

Salah satunya melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) yang akan hadir di tiap kelurahan di kota Solo. Program PESAT ini akan menjangkau UMKM di tiap kelurahan secara lebih luas. Sehingga dengan program ini dapat lebih meningkatkan kapasitas pelaku usaha melalui pembinaan pemasaran, digitalisasi dan dukungan pembiayaan dengan berbagai skema pembayaran.

Selain itu bjb juga memberikan bantuan pembiayaan dengan total realisasi sebesar Rp555 juta kepada tiga Debitur UMKM.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *