Event

Peringati Hari Pariwisata Dunia, GenPI Jateng Bikin Event Ngopi Gayeng 3 Di Borobudur

MAGELANG – Dalam memperingati hari pariwisata dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2021, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jawa Tengah mengadakan event “Ngopi Gayeng 3” yang mana event ini merupakan progam dari GenPI Jawa Tengah, sebelumnya Ngopi Gayeng satu dan dua sudah sukses dilaksanakan di Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta.

Ngopi Gayeng 3 ini mengambil tema “Alon-alon waton kelakon, pariwisata kudu maton” Yang artinya perlahan namun pasti, pariwisata harus taat aturan”.

Adapun rangkaian acara Ngopi gayeng 3 ini dimulai dari pagi dengan diadakan Workshop Konten Kreatif di Balkondes Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Dengan pemateri Konten Media Sosial oleh Ariyanto, materi blog oleh Zain Kagawa, dan konten video oleh Agus Armanto.

Setelah Workshop para peserta diajak mencari konten di 2 tempat, pertama di kerajinan Gerabah dilanjut ke kerajinan Bambu yang ada di ada Desa Karanganyar.

Selanjutanya diadakan Talkshow Ngopi Gayeng & Event Bersama Disporapar Jateng di Balkondes Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Talk Show kali ini mengundang Kepala Dispora Para Jateng yaitu Drs. Sinoeng Nugroho Rahmadi M. M. Kepala Dispoparpora Kab. Magelang yaitu Slamet Achmad Husein SE, MM dan Direktur Industri Pariwisata & Kelembagaan Pariwisata Badan Otorita Borobudur yaitu Bisma Jatmika Tisnasasmita

Acara di Balkondes Wanurejo ini juga bersamaan dengan Event Bersama Kedu yang mana tiap kabupaten menampilkan kesenian asli daerah masing-masing, namun kali ini hanya diikuti Kab. Magelang, Kab. Purworejo serta Kab. Kebumen.

Tentunya event ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam pariwisata di Jawa Tengah dan juga mempromosikan pariwisata Jawa Tengah, Terang Ariyanto Ketua GenPI Jawa Tengah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *