Uncategorized

Ganjar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Malam Hari

SEMARANG – “Pak darimana? Hati-hati ya, prokesnya jangan lupa, selalu pakai maskernya ya,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa sejumlah pengendara yang melintas Gerbang Tol Kalikangkung, Jumat (24/12) sore.

Ganjar sejak pagi berkeliling mulai dari Purbalingga, Banyumas, Batang, Pemalang hingga Semarang untuk mengecek arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Hingga sore tadi, seluruh titik yang dipantau Ganjar masih lengang.

Di titik pengecekan terakhir yakni GT Kalikangkung, Ganjar sempat menyapa sejumlah pengendara yang melintas gerbang tol di perbatasan bagian barat Kota Semarang itu.

“Pak darimana? Sudah diswab belum,” tanya Ganjar.

“Dari Bekasi pak,” tutur salah satu pengendara.

Sejumlah pengendara yang ditanya Ganjar, mengaku berasal atau akan menuju Jakarta. Ganjar selalu mengingatkan mereka untuk menaati prokes terutama menggunakan masker.

“Yawis hati-hati, yang penting sudah divaksin. Maskernya jangan lupa ya,” kata Ganjar.

Berdasarkan catatan dari Ditlantas Polda Jateng, hingga Kamis (23/12) kemarin tercatat 51ribu kendaraan masuk ke Jawa Tengah dari tiga titik tol yakni Pejagan, Banyumanik dan Kalikangkung.

“Secara keseluruhan saya menyampaikan terima kasih kepada warga yang bisa mendukung ketertiban arus lalu lintas termasuk (patuh) prokes,” kata Ganjar.

Ganjar memprediksi, peningkatan arus lalu lintas baru akan terlihat malam nanti. Maka dia meminta kepada para petugas ysng terlibat untuk tetap berjaga dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sampai dengan sore ini masih landai-landai. Tapi kita coba komunikasi dengan jakarta ya rasa-rasanya mulai ada sedikit peningkatan, tapi kita kontrol sepanjang jalan yang masuk dari brebes sampai hari ini di kalikangkung masih landai semuanya,”

– Ganjar Pranowo

Ganjar meminta agar seluruh pihak yang terlibat untuk menjaga kesehatannnya. Hingga Senin (27/12) mendatang, kata Ganjar, seluruhnya harus begadang untuk melayani masyarakat.

“Terimakasih, udah beberapa hari ini seluruh petugas dari kepolisian tni dinkes perhubungan pemda penjaga tol, udah mulai begadang,” katanya.

Ganjar berpesan, agar semuanya menjaga kesehatan dan semangat. Vitamin dan istirahat harus dijaga karena dalam beberapa hari ke depan harus memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Jaga kesehatan jaga semangat, minum vitamin, agar bisa berjaga ya kira-kira sampai dengan hari senin kita akan lek-lekan. Jadi jaga kesehatan semuanya agar bisa melayani masyarakat dengan baik,”

– Ganjar Pranowo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.