Uncategorized

Ratusan Warga Sumut Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

JAKARTA – Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju jadi calon presiden RI 2024 semakin bertambah. Kali ini dukungan datang dari ribuan warga yang tergabung dalam Relawan Desa untuk Ganjar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurut salah satu perwakilan relawan, Wakil Karo Karo, yang juga Ketua Desa untuk Ganjar Sumut, Ganjar memiliki sikap yang humanis, cerdas, dan mau turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah yang ada masyarakat.

Wakil Karo menambahkan, sikap Ganjar yang mau turun ke masyarakat itu mirip dengan Presiden Joko Widodo.

“Dia mirip dengan Presiden Joko Widodo, nggak beda jauh. Kalau menyelesaikan masalah itu terjun langsung ke masyarakat. Masyarakat yang kurang mampu, dia langsung bantu,” kata Wakil Karo dalam keterangan tertulis, Senin (25/4).

Ia juga menilai Ganjar merupakan sosok yang berpengalaman dan teruji dalam bidang legislatif dan eksekutif, terutama saat memimpin Jateng dua periode ini. Salah satu keberhasilan Ganjar dalam memimpin ditunjukkan dengan menurunnya angka kemiskinan di Jateng.

Wakil Karo mengungkapkan, prestasi Ganjar itu juga diketahui oleh masyarakat di Sumut.

“Warga Sumut mengenal Pak Ganjar melalui medsos dan dari media,” imbuhnya.

Dalam mendukung Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Wakil Karo Karo dan para relawan lain akan mensosialisasikan Ganjar ke desa-desa di Sumut. Adapun Sumut terdiri dari 25 kabupaten, 8 kota, 450 kecamatan, 693 kelurahan, dan 5.417 desa.

“Kami Relawan Desa untuk Ganjar akan merangkul semua elemen untuk bahu membahu mencintai dan mendukung dari hati Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Sekum Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Sumatera Utara Kusdiantoro menyebut sosok Ganjar sudah dikenal oleh masyarakat di daerahnya dari mulai muda hingga tua. Menurut dia, Ganjar dipandang masyarakat sebagai sosok yang ramah, berwibawa, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Warga di setiap kalangan desa sudah mengenal Ganjar, termasuk pedagang, tukang becak, petani hingga perantau di Sumut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.