Pariwisata

Alam menakjubkan Gunung Ijen Jawa Timur

Di Indonesia banyak sekali destinasi wisata alam yang menakjubkan dan sangat keren sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik wisatawan dari dalam negeri maupun manca negara.

Gunung berapi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak didominasi oleh sekian banyak orang di dunia. Gunung-gunung tersebut itu pun memiliki keindahan yang eksotis yang berbeda-beda.

Destinasi wisata gunung berapi yang tak kalah menakjubkan salah satunya terletak di Provinsi jawa Timur Indonesia, yaitu Gunung Ijen.

Gunung Ijen merupakan gunung berapi yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.386 mdpl, Gunung ini telah dilansir Sudah beberapa kali meletus dan terakhir kali meletus pada tahun 1999.

Gunung Ijen juga mempunyai simpanan belerang yang berlimpah. Karena melimpahnya belerang yang tersimpan di Gunung Ijen ini maka oleh warga setempat hal ini dapat dimanfaatlkan sebagai mata pencaharian mereka sehari-hari.

Selain memiliki begitu banyak tersimpan belerang untuk mata pencaharian warga, karena akan keindahan yang sangat memanjakan mata memandang Gunung Ijen dijadikan sebagai obyek wisata dan bahkan sudah banyak dikenal oleh banyak wisatawan dari mancanegara.

Kawah Ijen merupakan salah satu bagian dari Gunung Ijen, Kawah Ijen sendiri adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar. Danau kawah Ijen dikenal merupakan danau air asam kuat terbesar di dunia. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Fenomena blue fire yang terdapat di kawah Ijen adalah pemandangan alam yang langka dan tentu saja menjadi daya tarik para wisatawan jika berkunjung ke destinasi wisata alam yang menakjubkan ini, walaupun untuk melihat fenomena alam ini kamu harus berkunjung saat suasana hari masih gelap atau lebih tepatya pukul 2 dini Hari – 4 dini Hari.

Untuk mencapai puncak Gunung Ijen, kamu harus berjalan kaki sekitar 3,5 km dengan waktu kurang lebih 2 jam. Tapi jangan kamu langsung putus asa terlebih dahulu jika kamu sudah burada dipuncak Gunung Ijen, kamu bisa melihat megahnya danau Kawah Ijen yang berwarna biru toska, menakujbkan bukan? seolah kita berda di ujung keindahan dunia dan rasa lelahmu akan terbayar lunas ketika sudah mencapai di titik puncak Gunung Ijen.

jadi kapan kamu akan berdestinasi wisata ke sini?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.