daerahEventJawa TimurKediriKesehatan

Hibur Anak-Anak Saat Imunisasi, Mas Dhito dan Mbak Cicha Bagikan Balon Karakter

Kediri – Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Kediri dibuka Bupati Hanindhito Himawan Pramana di Desa Tanjung Kecamatan Pagu, Rabu (3/8/2022).

Usai membuka acara, Mas Dhito begitu sapaan akrab bupati muda itu bersama istri Eriani Annisa Hanindhito sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri melihat secara langsung jalannya imunisasi.

Mbak Cicha menyampaikan selain penguatan imunisasi rutin, dengan tambahan imunisasi campak rubella secara massal diharapkan membentuk herd immunity.

Banyaknya sasaran yang mendapatkan imunisasi, kepada kader PKK dan petugas imunisasi, dia berpesan supaya tetap semangat.

“Kita semua berharap semua anak-anak mendapatkan imunisasi yang lengkap dan kita target 100 persen sasaran imunisasi dapat tercapai,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan imunisasi itu, tak sedikit anak-anak yang mendapatkan imunisasi ketakutan dan harus dipangku orang tua. Untuk menghibur anak-anak itu, Mas Dhito bersama Mbak Cicha pun terlihat kompak menghibur.

Keduanya berusaha menenangkan anak-anak supaya mereka tidak menangis. Selain memberikan peralatan sekolah, kepada mereka yang masih kecil diberikan mainan balon karakter.

Pembagian hadiah itu pun membuat anak-anak senang. Bahkan, seorang bocah yang menerima hadiah sampai mengucapkan terimakasih.

Mas Dhito mendorong supaya pelaksanaan BIAN 2022 ini bisa berjalan optimal dan anak-anak mendapatkan imunisasi yang lengkap.

“Harapannya imunisasi anak ini bisa tuntas (sesuai target) bagi anak-anak kita yang memang berhak dan wajib mendapatkan,” tuturnya.

Adapun jumlah anak yang menjadi sasaran dalam BIAN ini sebanyak 83.519 anak usia 9-59 bulan. Selain mendapatkan imunisasi rutin, anak mendapatkan tambahan imunisasi campak rubella.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.