Wednesday, February 28, 2024
Home Berita Ganjar Prioritaskan Difabel, Perempuan dan Anak-anak Terlibat untuk Tentukan Arah Kebijakan

Ganjar Prioritaskan Difabel, Perempuan dan Anak-anak Terlibat untuk Tentukan Arah Kebijakan

by Adhi
0 comment

SEMARANG – Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menegaskan akan memprioritaskan keterlibatan disabilitas, perempuan dan anak-anak dalam menentukan arah kebijakan pemerintah. Hal itu disampaikan di hadapan ratusan ribu pendukungnya dalam acara Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Komitmen Ganjar bukanlah sekadar janji belaka. Sebab, upaya itu telah dilakukannya sejak masih menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar yang didampingi Mahfud MD bahkan mengajak perwakilan disabilitas naik panggung untuk menyampaikan aspirasinya.

“Saya sepuluh tahun menjadi Gubernur di Jawa Tengah selalu meminta masukan akses disablibitas agar mendapatkan kesetaraan,” katanya.

Bukan hanya diskusi secara terbatas, Ganjar melibatkan langsung disabilitas, perempuan dan anak-anak dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

“Maka tiap musrenbang kelompok disabilitas, perempuan dan anak-anak menjadi kelompok pertama yang menyampaikan pendapat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, capres berambut putih itu mengungkapkan rasa cintanya kepada tiga kelompok tersebut dengan bahasa isyarat.

“Dan saya diajari kelompok tuli diajari menyampaikan I Love You memakai bahasa isyarat,” tuturnya sambil mengisyaratkan jarinya.

Sementara itu, Yuktiasih Proborini, perwakilan disabilitas mengatakan bahwa jika Indonesia ingin maju, dibutuhkan pemimimpin yang mempunyai kepedulian terhadap kaum disabilitas seperti Ganjar Pranowo.

“Kami ingin Pak Ganjar dan Pak Mahfud memperhatikan kaum disabilitas. Jadi, kalau mau maju harus memperhatikan disabilitas,” tandasnya.

You may also like

Leave a Comment

Diterbitkan Oleh : PT. Gaspol Media Indonesia

Kantor, Redaksi: Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: –

Email: redaksi@melihatindonesia.id

Direktur: Rizky Kurniadi

Pimpinan Redaksi: Gita

Redaksi: Bayu, Syahrul, Marcino, Rangga, Immanullah

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved