Rabu, Juni 19, 2024
Beranda » Berita » Suit suit, Dua Elite Gerindra Dilantik Sebagai Komisaris BUMN: Simon Mantiri & Fuad Bawazier

Suit suit, Dua Elite Gerindra Dilantik Sebagai Komisaris BUMN: Simon Mantiri & Fuad Bawazier

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, JAKARTA – Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Senin (10/6/2024), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan pengangkatan anggota dewan komisaris baru di PT Pertamina (Persero) dan BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID).

Dalam pengumuman tersebut, dua tokoh dari Partai Gerakan Indonesia Raya diberi tanggung jawab krusial. Simon Aloysius Mantiri ditunjuk sebagai Komisaris Utama yang juga merangkap sebagai Komisaris Independen Pertamina, sementara Fuad Bawazier mendapat posisi sebagai Komisaris Utama MIND ID.

Selain kedua figur tersebut, Kementerian BUMN juga menunjuk Condro Kirono sebagai Komisaris Independen Pertamina. Sementara di MIND ID, RUPS Tahunan menyetujui Pamitra Wineka sebagai komisaris independen dan Grace Natalie Louisa sebagai komisaris.

Profil singkat Simon dan Fuad:
Simon, seorang Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Sebelumnya, ia juga memiliki pengalaman sebagai Personal Assistant to The CEO PT Nusantara Energy, perusahaan milik Prabowo yang bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan.

Simon, yang berasal dari Sulawesi Utara, menyelesaikan pendidikan SMA-nya di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Fuad Bawazier, seorang mantan menteri keuangan pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, telah menjadi bagian dari Gerindra sejak tahun 2015.

Keanggotaannya dalam Gerindra diumumkan secara resmi oleh Prabowo pada tanggal 8 April 2015. Sebelumnya, sebelum bergabung dengan Gerindra, Fuad turut serta dalam pendirian Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN). (**)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.