Kamis, Juli 18, 2024
Beranda » Berita » Daerah » Jawa Tengah & DIY » Penyebab Tewasnya Difabel Semarang, antara Terbunuh atau Penyakit Bawaan

Penyebab Tewasnya Difabel Semarang, antara Terbunuh atau Penyakit Bawaan

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, SEMARANG – Penyebab tewasnya seorang difabel di Semarang bernama Richi Kurniawan masih dibuktikan di persidangan PN Semarang.

Jaksa penuntut umum telah menetapkan pengasuh korban, Esthanya Widyatmiko sebagai terdakwa yang diduga lalai hingga menyebabkan tewasnya korban.

Jaksa menyebut ada bekas jeratan di leher korban. Dalam konstruksinya, jeratan didapat dari kerah kaus korban yang ditarik terdakwa dari belakang saat berada di dalam kamar mandi.

Sementara kuasa hukum terdakwa Esthanya, Karman Sastrio, di persidangan berupaya mengulik tewasnya korban disebabkan adanya penyakit bawaan.

Selain berkebutuhan khusus, kata Karman, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi yang sewaktu-waktu bisa mengalami kejang-kejang.

“Ada satu kesimpulan yang mampu kita ungkap dalam sidang, yaitu korban punya penyakit lama pada organ dalam,” ujar Karman Sastro, kuasa hukum tersangka, Senin (8/7/2024).

Penyalit lama tersebut, katanya, berpotensi membuat korban mengalami lemas yang disebabkan karena jantung harus bekerja keras mengalirkan oksigen yang terbatas.

Saat diperiksa sebagai ahli di persidangan, dokter Bianti Hastuti Machroes dari RSUP Dr Karyadi mengungkap bagaimana kondisi korban.

Menurutnya, pada organ dalam korban ditemukan luka robek pada jantung serta ditemukan penyakit lama korban yaitu jantung, paru dan hati.

“Korban diperkirakan mati lemas, karena oksigen yang terbatas, sehingga jantung bekerja keras untuk memompa dan mengalirkan oksigen ke otak,” ujarnya.

Namun, dokter tersebut tidak dapat menjelaskan lebih lanjut apakah penyebab mati lemasnya korban. (bhq)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.