Kamis, Juli 18, 2024
Beranda » Berita » Hukum & Kriminal » Gara-gara Pakai BPJS, Buron Kasus Korupsi BKK Kendal Ditangkap

Gara-gara Pakai BPJS, Buron Kasus Korupsi BKK Kendal Ditangkap

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA SEMARANG – Tim gabungan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah berhasil menangkap Muljaningrum Widiastuti yang merupakan buron kasus korupsi PD BPR BKK Kota Kendal. Penangkapannya pun cukup unik, lantaran gara-gara BPJS, akhirnya dapat dibekuk.

“Muljaningrum ditangkap pada 1 Juni 2024,” ujar Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Sunarwan, Rabu (19/6/2025).

Sunarwan menjelaskan, akhir pelarian Muljaningrum bermula saat ia mengalami kecelakaan sepeda motor di wilayah Surakarta pada 31 Mei 2024.

Sebelum kecelakaan, Muljaningrum tidak menggunakan identitas aslinya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, dia tidak sampai mengubah dokumen formalnya.

Saat menjalani perawatan di RSUD Dr. Moewardi, Kota Surakarta, identitas Muljaningrum terungkap melalui data BPJS Kesehatan.

“Ketika dia (Muljaningrum) menggunakan BPJS, datanya kan tida k berubah, nah itulah mulai terdeteksi oleh kami,” imbuh Sunarwan.

Dalam kasus kredit fiktif di BKK Kendal, Muljaningrum masih berstatus sebagai saksi. Dia beberapa kali dipanggil oleh Kejari Kendal, tetapi tidak memenuhi panggilan hingga keberadaannya tidak diketahui.

Kakak kandungnya, Martiningrum Nugrohowati, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Kasus Muljaningrum ini tengah diproses oleh Kejari Kendal.

“Prosesnya di Kejari Kendal apakah nantinya dia (Muljaningrum) akan ditetapkan jadi tersangka atau tidak,” imbuhnya. (bhq)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.