Rabu, Juni 19, 2024
Beranda » Berita » Hukum & Kriminal » Tawuran dan Balap Liar Menjamur, Polres Banjarnegar Gencarkan Patroli

Tawuran dan Balap Liar Menjamur, Polres Banjarnegar Gencarkan Patroli

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, BANJARNEGARA – Terindikasi marak tawuran dan balap liar di bebrapa daerah termasuk wilayah hukum Polres Banjarnegara, akhirnya membuat gerah petugas, dan Polres Banjarnegara turunkan pasukan guna mengamankan wilayahnya dari aksi tak terpuji tersebut.

Polres Banjarnegara intensif melakukan patroli, khususnya malam hari guna pemantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan situasi keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, patroli dilakukan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, baik tempat rawan tawuran dan maupun balap liar khususnya saat libur panjang perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE mulai tanggal 23 sampai 26 Mei 2024.

“Mengantisipiasi terkait liburan panjang hingga hari minggu, mulai tadi malam hingga malam minggu kami melakukan patroli skala besar dan patroli strong point untuk antisipasi tempat tempat berkumpulnya warga, rawan tawuran dan balap liar,” katanya di Mapolres Banjaregara, Jumat (24/5/2024).

Patroli ini, lanjut Kapolres, dilakukan pada jam-jam rawan, yakni pagi hari, siang hari, sore dan malam hari, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman dan situasi kamtibmas kondusif.

“Patroli ini terus intensif terus dilakukan dengan harapan bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Banjarnegara tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Saat patroli, kata dia, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut serta menjaga dan memelihara kamtibmas, waspada curat, curas, curanmor (3C) dan kejahatan konvensional lainnya.

“Secara umum situasi Wilayah Banjarnegara terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol,” ucapnya.

Kapolres mengimbau, jika warga masyarakat mengetahui atau menemukan aktifitas orang yang menjurus ke arah negatif, maupun ada hal-hal yang meresahkan masyarakat agar segera menghubungi petugas kepolisian atau kantor Polisi terdekat agar segera ditindak lanjuti.

“Adanya peningkatan patroli harapannya akan tercipta situasi yang kondusif dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas,” tandasnya. (**)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.