Rabu, Juni 19, 2024
Beranda » Berita » Dua Orang Terseret Ombak Teluk Penyu, Satu Ditemukan Tewas

Dua Orang Terseret Ombak Teluk Penyu, Satu Ditemukan Tewas

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, CILACAP – Salut untuk Tim SAR Cilacap, kerja kerasnya berbuah baik. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Teluk Penyu Cilacap setelah dua hari pencarian intensif.

Korban, yang ditemukan pada hari kedua pencarian, dinyatakan meninggal dunia. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Muhamad Abdullah, mengungkapkan bahwa korban ditemukan pada Minggu malam dalam kondisi terapung di permukaan air, sekitar 1,9 kilometer ke arah utara dari lokasi kejadian.

Korban yang telah diidentifikasi sebagai Gian Lutfi Gustarna (16), seorang pelajar asal Desa Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, dievakuasi ke RSUD Cilacap setelah ditemukan oleh tim SAR.

Untuk diketahui, kejadian tragis ini bermula saat korban bersama dengan empat rekannya sedang mandi di Pantai Teluk Penyu pada Sabtu sore sekitar pukul 15.10 WIB. Dua orang dari mereka terbawa arus ombak, dan meskipun salah satu berhasil diselamatkan oleh perahu nelayan, Gian tenggelam.

Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian yang melibatkan penyisiran darat sepanjang 3 kilometer ke arah utara, penyisiran di permukaan air menggunakan perahu seluas 1 Nautical Mile (Nm), penyelaman di sekitar lokasi kejadian, dan pemantauan udara menggunakan drone thermal UAV. Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil pada hari kedua pencarian, saat korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Dengan penemuan korban, operasi SAR di Pantai Teluk Penyu ditutup, dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke unit masing-masing dengan harapan bahwa kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.(**)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.