Kamis, Juli 18, 2024
Beranda » Berita » Nasional » Evaluasi Program Kementrian ATR/BPN, AHY: Sentuh Urusan Paling Mendasar Masyarakat

Evaluasi Program Kementrian ATR/BPN, AHY: Sentuh Urusan Paling Mendasar Masyarakat

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, JAKARTA – Program strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dinilai telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat memimpin pertemuan evaluasi kinerja jajaran pada semester I tahun 2024 di kantornya, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Pertemuan tersebut membahas update pekerjaan yang sudah dilaksanakan. Meliputi penyerapan anggaran; pembangunan zona integritas; layanan sertipikat tanah elektronik; serta capaian tanah telantar dan penyelesaian kasus-kasus mafia tanah.

Selain itu, evaluasi pelaksanaan program strategis nasional, yaitu progres capaian rencana detail tata ruang (RDTR), reforma agraria, pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) termasuk progres kabupaten/kota lengkap, dan pengadaan tanah.

Menteri AHY mengapresiasi kerja keras jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah menyentuh masyarakat melalui program-program strategis nasional.

Ia menginginkan program yang dijalankan Kementerian ATR/BPN dirasakan seliruh lapisan masyarakat, hingga para pengusaha dan stakeholders lainnya.

“Ini harus menjadi penyemangat kita, karena memang apa yang kita kerjakan benar-benar menyentuh urusan yang paling mendasar bagi masyarakat, siapa pun dan di mana pun ia berada. Saya berharap apa yang telah bagus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk menyukseskan target-target program Kementerian ATR/BPN pada akhir tahun, ia meminta agar rapat evaluasi diadakan secara berkala.

Sementara itu, Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni menyatakan kesiapannya untuk mendorong realisasi anggaran dan capaian program Kementerian ATR/BPN.

Melalui rapat evaluasi yang dilakukan, diharapkan program-program akan selesai dan menemukan solusi atas kendala di lapangan.

“Tujuannya adalah agar jangan sampai nanti di ujung tahun baru kita kalang kabut, rush, untuk menyelesaikan segala hal,” katanya. (*)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.