Beranda » Internasional » Dilelang, 8 Koleksi Jam Tangan Michael Schumacher Laku Rp55 miliar

Dilelang, 8 Koleksi Jam Tangan Michael Schumacher Laku Rp55 miliar

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, JENEWA – Delapan jam tangan milik legenda Formula 1, Michael Schumacher, terjual dengan harga lebih dari 3,1 juta Franc Swiss (Rp55,1 miliar) dalam lelang yang berlangsung di Jenewa, Swiss, Selasa (13/5/2024).

Dilansir Associated Press, pada lelang yang diadakan oleh keluarga Schumacher tersebut, sebuah jam tangan pemberian mantan boss Ferrari, Jean Todt, kepada Schumi -sapaan Schumacher- sebagai hadiah natal 2004, laku terjual 1,2 juta franc.

Arloji platinum tersbut dibuat khusus dari F.P. Journe, Vagabondage 1, menampilkan emas putih 18 karat, tampilan jam merah dan gambar logo Ferrari, helm balap Schumacher, dan angka “7” — untuk menghormati tujuh kemenangannya di Kejuaraan Dunia.

Pengelola rumah lelang Christie’s, Remi Guillemin, menolak menyebutkan nama pembelinya. Namun, Ia mengatakan bahwa lima jam tangan dalam koleksi Ruthenium – satu set kotak – dibeli oleh pembeli yang sama.

Sementara sebagian besar dari delapan jam tangan terjual dalam sesi pra-penjualan. Sebuah Audemars Piguet yang menampilkan lambang kuda jingkrak Ferrari, terjual dengan Harga 330.000 franc (Rp5,9 miliar) — jauh di atas kisaran harga yang diharapkan yaitu 250.000 franc (Rp4,4 miliar).

Penjualan jam tangan Schumacher, yang menghasilkan total lebih dari 3,1 juta franc, bertepatan dengan peringatan 30 tahun kemenangan pertamanya di ajang Formula Satu pada 1994.

Sebelumnya, koleksi jam tangan tersebut dibawa ke New York dan Taipei untuk dipamerkan sebelum dijual.

Schumacher, yang pensiun dari F1 pada 2012, berbagi rekor gelar F1 terbanyak dengan pembalap Inggris Lewis Hamilton.

Pada bulan Desember tahun berikutnya, Schumacher terjatuh saat bermain ski di resor pegunungan Alpen Prancis di Meribel dan menderita cedera otak yang hampir merenggut namanya.

Sejak dipindahkan dari rumah sakit pada bulan September 2014, ia terus dirawat secara pribadi di rumah keluarganya di Swiss. (Tim)

Recent PostView All

Leave a Comment

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Gita Timur, Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved