Kamis, Juli 18, 2024
Beranda » Berita » Daerah » Ini Keren, Keroncong Wonosobo Tampil di Taman Budaya Jawa Tengah

Ini Keren, Keroncong Wonosobo Tampil di Taman Budaya Jawa Tengah

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, WONOSOBO – Duet kelompok keroncong Kabupaten Wonosobo (OK Warga Muda Bintang Nusantara) dan kelompok keroncong Kota Tegal (OK Congrock Rapshody) tampil memukau masyarakat di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT Solo) pada Selasa 11 Juni 2024 malam.

Ratusan penonton dan penikmat kesenian keroncong ini terpukau atas penampilan duet dua kelompok keroncong tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo saat memberikan sambutan pembukanya turut menyampaikan apresiasi kepada TBJT Solo atas fasilitasi tampilnya kelompok kesenian keroncong Kabupaten Wonosobo.

Agus menambahkan, dengan event seperti ini tentunya membawa nama Kabupaten Wonosobo lebih dikenal dikancah Nasional maupun Internasional kedepannya.

Kepada penonton, Kadisparbud juga turut menyampaikan agenda event pariwisata Kabupaten Wonosobo terdekat, seperti Hari Jadi Kabupaten Wonosobo, Wonosobo Night Fashion Carnival, Java Ballon Atraction, dsb.

Sementara mewakili Kepala Taman Budaya Jawa Tengah Agus Pratomo Kasubag TBJT Solo dalam sambutannya, turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Wonosobo dan Pemkot Tegal, atas kesediaannya mengirimkan kelompok kesenian keroncong untuk tampil di TBJT pada Selasa 11 Juni 2024 malam.

Agus Pratomo menuturkan, pihaknya rutin menggelar kegiatan semacam itu tiap bulannya, sebagai upaya turut serta melestarikan kebudayaan nasional.

“Terimakasih, kita turut serta nguri-nguri, melestarikan kesenian keroncong, dengan musik keroncong ini kita akan lebih mencintai Indonesia, karena dalam musik keroncong banyak lagu-lagu Nasional dan perjuangan,” ungkapnya.

Dia menegaskan terutama untuk generasi muda, dengan musik keroncong ini, kita bisa menikmati lagu-lagu yang penuh makna. (**)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.