Kamis, Juli 18, 2024
Beranda » Berita » Daerah » Jawa Tengah & DIY » Obati Rindu Pecinta Adu Kecepatan, Polres Banjarnegara Gelar Drag Race

Obati Rindu Pecinta Adu Kecepatan, Polres Banjarnegara Gelar Drag Race

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA, BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara akan mengelar Drag Bike Bhayangkara atau kejuaraan balap sepeda motor berkecepatan tinggi pada Minggu (14/7/2024) mendatang, kegiatan ini terpusat di depan Pendopo Dipayudha Adigraha Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Mohamad Bimo Seno, S.Tr.K, SIK mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 dan memfasilitasi pencinta otomotif dan street racer dalam menyalurkan hobinya di ajang resmi.

“Berapa bulan yang lalu sebelum lebaran kan anak-anak ada yang melakukan kenakalan remaja balapan liar, ini kita fasilitasi supaya lebih aman, yang memiliki hobi bisa muncul disini dan dari Banjarnegara ada yang juara,” katanya saat konferensi pers di Komplek Pertokoan ATRIUM Square Banjarnegara, Senin (8/7/2024).

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan pariwisata Banjarnegara dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Yang menarik hadiahnya total sekitar 100 juta, kami berharap kegiatan ini bisa mempengaruhi ekosistem yang terlibat di dalamnya dari pembalap, mekanik, kru hingga UMKM,” ujar dia.

Selain itu, lanjut AKP Bimo, juga untuk meningkatkan hubungan erat antara Polres Banjarnegara dan pecinta otomotif, serta mengampanyekan keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Saya kepengin kota Banjarnegara ini sama Polisi, khususnya Satlantas itu baik, erat saya ngga mau masyarakat takut sama Polisi lalu lintas, maunya deket dan dicintai masyarakat, terkait satlantas kita siap merubah, memperbaiki apapun masukan saran, kritikan dari masyarakat kami siap ini juga sesuai program Kapolda Jawa Tengah yakni Polda Jateng hadir,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Syaiful Rahmat mengungkapkan, drag bike akan memperlombakan 22 kelas. Mulai dari braket, matic, sport dua tak, bebek empat tak, matic sunmori, ninja sunmori, herek empat tak dan lainnya.

“Mari kita ramaikan, kita manfaatkan karena sudah 8 tahun tidak mengadakan event di Banjarnegara, mari bersilaturahmi dengan para pecinta drag bike atau trak lurus.

Race, kata syaiful, akan dimulai pukul 08.00 WIB, venue sekitar 450 meter, start dari Hotel Garuda dan finish di depan Sekda Banjarnegara dengan jarak pengereman 190 meter.

“Hari ini jam 13.00 kita mulai buka pendaftaran dan ditutup hari sabtu,” pungkasnya. (**)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.