Rabu, Juni 19, 2024
Beranda » Agama » Pingin Kaya? Amalkan Doa Ini

Pingin Kaya? Amalkan Doa Ini

Melihat Indonesia

MELIHAT INDONESIA – Hampir semua orang pasti menginginkan kekayaan, minimal hidup berkecukupan. Keinginan ini mendorong banyak individu untuk bekerja keras dan mencari berbagai cara untuk meningkatkan penghasilan mereka.

Dalam Islam, selain usaha yang sungguh-sungguh, terdapat keyakinan bahwa doa memiliki kekuatan yang besar dalam memohon rezeki kepada Allah. Dengan berdoa, seorang Muslim memohon pertolongan dan berkah dari Allah untuk mendapatkan rezeki yang halal dan berkah, yang dapat mencukupi kebutuhan hidupnya serta memberikan kenyamanan dan keamanan finansial.

Doa untuk rezeki sering kali disertai dengan niat yang tulus dan keyakinan bahwa Allah adalah pemberi rezeki yang Maha Kaya. Memohon rezeki melalui doa tidak hanya tentang meminta kekayaan materi, tetapi juga tentang meminta keberkahan dalam setiap usaha dan pekerjaan yang dilakukan.

Doa-doa ini mengajarkan pentingnya ketergantungan kepada Allah, serta mengingatkan bahwa usaha manusia harus selalu diiringi dengan permohonan dan pengharapan kepada-Nya. Dengan demikian, melalui doa dan usaha yang konsisten, seorang Muslim berharap dapat mencapai kesejahteraan dan hidup yang berkecukupan sesuai dengan kehendak Allah.

TMengutip hidayatuna.com, tentu amalan agar cepat jadi orang kaya tersebut bisa diamalkan berdasarkan keyakinan masing-masing. Bagi yang mengamalkan pun tetap diperhatikan bahwa sejatinya Allah-lah Maha Pengabul Segala Hajat.

Mengamalkan amalan doa agar cepat jadi kaya sebenarnya hanya salah satu lantaran saja, jika benar-benar terjadi itu semua semata-mata hanyalah kehendak Allah Swt.

Berikut ini beberapa bacaan doa yang dapat diamalkan agar membantu cepat jadi orang kaya:

Bacaan doa keberuntungan yang dinukil dari buku Doa dan Zikir Orang Sukses susunan Zaki Zamani,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مُوجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالسَّلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، وَالْغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالْفَوْزَ بالْجَنَّةِ، وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu segala sesuatu yang menyebabkan turunnya rahmat-Mu, segala sesuatu yang memastikan ampunan-Mu, keselamatan dari segala dosa, keberuntungan dari setiap perbuatan baik, kemenangan dengan meraih surga dan keselamatan dari neraka.”

Doa Nabi Sulaiman memohon kekayaan kepada Allah, termaktub dalam Q.S. Shad ayat 35:

قَالَ رَبِّ ٱغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكًا لَّا يَنۢبَغِى لِأَحَدٍ مِّنۢ بَعْدِىٓ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ

Artinya:

“Ia berkata, ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Selain doa di atas, Nabi Sulaiman juga membaca doa berikut ini:

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Artinya:

“Dan dia berdoa: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.” (Q.S. An-Naml ayat 19)

Itulah beberapa bacaan amalan doa agar cepat jadi orang kaya. Tentu semua kembali kepada kun fayakun-Nya. Wallahu a’lam. (**)

Recent PostView All

Leave a Comment

Follow Us

Recent Post

Diterbitkan oleh PT. Gaspol Media Indonesia

Direktur: Rizky Kurniadi 

Pemimpin Redaksi : Roziki

Redaksi: Fathurrahman, Mayda, Zashinta, Pangesti, Kiki, Nico 

Grafis: Immanullah, Wahyu 

Keuangan dan admin: Meyta, Yusrilia

Pemasaran dan Iklan: Nadiva, Krismonika

Kantor Pusat: Kagokan RT.01/RW.04, Gatak, Sukoharjo

Biro Jateng:  Jl Stonen Kavling 7A Kota Semarang

Telp: 0811313945

Email redaksi: redaksi@melihatindonesia.id 

Email iklan: iklan@melihatindonesia.id 

Copyright @ 2024 Melihat Indonesia. All Rights Reserved

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.